Pemerintahan Desa #####Pemerintahan Desa #####Pemerintahan Desa #####
Call Desa Online
Pemerintahan Desa #####Pemerintahan Desa #####Pemerintahan Desa #####

Dindikbud Kota Serang Minta Lembaga Pendidikan dan Sekolah Berinovasi

SERANG, RADARBANTEN.CO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang mendorong lembaga pendidikan agar terus melakukan inovasi pembelajaran. Hal itu dilakukan agar kualitas pendidikan lembaga pendidikan mengalami peningkatan

Demikian diungkapkan Plt Kepala Dindikbud Kota Serang, Tb Agus Suryadin saat Launching Penerimaan Peminat Sekolah (P2S) dan Senam bersama Yayasan Pendidilan Al-Izzah Kota Serang di Alun-alun Barat Kota Serang, Minggu, 4 Desember 2022.

Agus menungkapkan, inovasi yang dilakukan oleh lembaga pendidikan, akan memudahkan peserta didik untuk meningkatkan prestasi dan kemampuannya.

Sehingga ke depan, secara umum kualitas pendidikan di Kota Serang juga meningkat.

“Lembaga pendidikan termasuk guru-guru harus melakukan inovasi-inovasi agar anak didik juga bisa berkembang, termasuk skill, pelajaran dan lain sebagainya,” ujarnya.

Agus mengatakan, strategi Dindikbud dalam mendorong hal itu dengan melakukan komunikasi dan pembinaan dengan lembaga pendidikan dan Sekolah.

“Jika ada program-peogram akan nyambung dengan Dinas Pendidikan, Yayasan dan juga sekolah-sekolah,” katanya.

Agus mendorong para orang tua di Kota Serang untuk melanjutkan jenjang sekolah anak-anak agar masa depan anak yang lebih baik. Serta meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan di Kota Serang.

Sementara itu Ketua Yayasan Al-Izzah Kota Serang, Muhammad Arifin mengatakan, kegiatan Launching P2S dirangkaikan dengan senam bersama menandai telah dibukanya penerimaan peserta didik baru Yayasan Al-izzah Kota Serang.

“Insha Allah keberadaam Yayasa Al-Izzah memberikan manfaat yang baik serta peningkatan kualitas pendidikan di Kota Serang,” katanya.

Arifin mengatakan, pihaknya selalu bersinergi dan siap menjalankan program yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kota Serang dalam upaya mekingkatkan kualitas pendidikan.

“Kami terus berupa melakukan inovasi-inovasi metode pembelajaran seperti terkait kurikulum merdeka,” katanya.

“Kami juga ada metodologi pembelajaran metode ADLX (Active Deep Learner Experience) atau terpadu. Sehingga semangat anak untuk belajar meningkat begitu juga prestasinya,” terangnya. (*)

Reporter: Fauzan Dardiri

Sumber: https://www.radarbanten.co.id/dindikbud-kota-serang-minta-lembaga-pendidikan-dan-sekolah-berinovasi/

Leave A Comment

Cart

Tidak ada produk di keranjang.

Open chat
KAMU NANYAA...?
KAMU BERTANYA TANYA...??